Dirgahayu Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 71. Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan
The slide is a linking image Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption

Jumat, 18 November 2016

Himpunan Fisika Indonesia

Tentang HFI

Selamat datang di situs Himpunan Fisika Indonesia (HFI). Himpunan Fisika Indonesia (Indonesian Physical Society - IPS) adalah organisasi profesi ilmiah untuk bidang FISIKA yang telah berdiri sejak 17 Agustus 1973, serta disahkan oleh Notaris Wiratni Achmadi, SH tanggal 1 Juli 1977 di Bandung.
Tujuan didirikannya HFI adalah untuk membina, mengkomunikasikan dan mengembangkan Ilmu Fisika dan Pendidikan Fisika untuk kepentingan anggota, bangsa Indonesia dan kepentingan manusia pada umumnya.
Keanggotaan HFI terbuka bagi umum dengan kriteria dan syarat-syarat keanggotaan seperti diatur di dalam AD/ART. Pendaftaran anggota bisa dilakukan secara online melalui halaman ANGGOTA. Setiap anggota aktif HFI mendapatkan keuntungan serta kemudahan, antara lain : potongan biaya penulisan artikel di semua jurnal yang dikelola HFI Pusat, serta potongan khusus biaya registrasi mengikuti kegiatan ilmiah yang diselenggarakan oleh HFI Pusat.
Kerangka organisasi HFI terdiri dari Majelis Umum, Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang yang mana ketentuan kepengurusannya diatur dalam AD/ART HFI. Saat ini HFI terdiri dari 18 cabang aktif yang tersebar di seluruh indonesia. Seara umum pengurus pusat HFI mengkoordinasikan seluruh pengurus cabang HFI yang ada. Berikut susunan pengurus HFI pusat dan cabang yang ada.
Dalam kepengurusan baru (2014-2017), kami betekad untuk membenahi organisasi ini menjadi lebih profesional serta dapat berperan aktif dan berkontribusi baik untuk kepentingan anggota maupun bangsa dan negara. Beberapa kegiatan pelatihan akan diselenggarakan oleh HFI Pusat dan Cabang dalam rangka meningkatkan kompetensi anggotanya. Sementara itu, penggalangan pemikiran dan aksi kolektif untuk berkontribusi memecahkan masalah bangsa yang sangat kompleks ini juga akan dilaksanakan baik melalui pertemuan ilmiah yang formal maupun non formal.


Kunjungi http://www.fisika.or.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar