Dirgahayu Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 71. Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan
The slide is a linking image Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption

Selasa, 25 Oktober 2016

Apresiasi Microsoft untuk Guru di Jawa Tengah


Microsoft Indonesia bekerja sama dengan Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah sukses menyelenggarakan kegiatan TOT Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran dengan tema Integrasi Office 365 untuk Pembelajaran yang diikuti 175 orang guru di Jawa Tengah pada akhir bulan agustus lalu. 



Seusai mengikuti pelatihan tatap muka, seluruh peserta diwajibkan menyelesaikan online course. Pada tahapan ini hanya 128 orang peserta yang lulus dan berhak mendapatkan sertifikat dari Microsoft Indonesia.

Selanjutnya pada bulan september, seluruh alumni mendapat tantangan dari Microsoft untuk mendiseminasikan hasil pelatihan kepada guru di Jawa Tengah. Kegiatan ini sekaligus merupakan kompetisi memperebutkan 3 tiket mengikuti Bett Asia Teacher Academy di Kuala Lumpur Malaysia.

Tercatat 28 alumni TOT berpartisipasi aktif mengikuti kompetisi dengan total peserta pelatihan khusus pada bulan september mencapai 3.353 orang guru. Pada akhir penilaian, Microsoft menetapkan 10 orang guru alumni TOT dengan nilai tertinggi yang akan direkrut dalam program Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) dan 3 peserta dengan nilai tertinggi diundang untuk mengikuti Teachers Academy di BETT Asia di Kuala Lumpur, Malaysia 14 s.d. 16 November 2016.

  1. Yuche Yahya Sukaca; SMA Negeri 1 Pati
  2. Tri Haryanto; MA Ibnu Abbas Assalafi Sragen
  3. Didik Muhamad Akbar; SD Negeri Madyogondo 3 Kab. Magelang
  4. Hafidh Yogy Setiawan; SD Negeri Banyusari Tegalrejo Kab. Magelang
  5. Khabib Fauzi; SD Negeri Wonosuko Kab. Magelang
  6. Prima Yoga; SD Negeri 2 Jintung kab. Kebumen
  7. Solehuddin; SD Negeri Banyuwangi 1 Bandongan Kab. Magelang
  8. Ernawati; SDN Kemiri Kab. Purworejo
  9. Ike Kuswardani; SD Negeri 1 Ngadirojo Kab. Wonogiri
  10. Uun Wahyuni; SD Negeri Banyubiru 1 Kab. magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar